Karyawan AHM Salurkan Buku Bacaan untuk Siswa Sekolah

Karawang, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Sahabat Satu Hati mengadakan kegiatan "Satu Karyawan Satu Buku (Saka Sabu) untuk menggalakkan kebiasaan membaca buku di kalangan siswa. Program ini digulirkan dengan mengumpulkan dan membagikan buku serta mengajar di delapan sekolah setingkat SD, SMP, dan SMA di beberapa wilayah Indonesia.

Acara ini merupakan bagian dari merayakan Hari Buku Nasional yang diperingati setiap 17 Mei. Dalam waktu kurang dari satu bulan, para relawan Sahabat Satu Hati, menyosialisasikan program ini dan berhasil membagikan sekitar 5.000 buku di SD Negeri Kalihurip 1, SD Negeri Kalihurip 2, dan SMA Negeri 2 Cikampek, Rabu (13/5/2015)

Pembagian buku juga dilakukan sebelumnya di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ciptagelar, SD Negeri Ciptagelar, SMP Negeri 4 Cisolok Satu Atap, dan Madrasah Diniyah Takmaliyyah Al Hidayah di kawasan Kasepuhan Ciptagelar, Taman Nasional Gunung Halimun, Sukabumi, (18/4/2015). Juga melakukan pembagian di  SMP Negeri 4 Leuwiliang dan SMK Negeri 1 Leuwiliang, Bogor (28-29/4/2015).

“Buku adalah jendela dunia. Bersama Sahabat Satu Hati, kami ingin menemani anak-anak memperluas wawasan melalui beragam tema dalam buku yang kami bagikan. Kami pun berbagi ilmu melalui kelas-kelas inspirasi di setiap sekolah dengan dapat bersama-sama berkontribusi positif membangun negeri yang kita cintai ini,” ucap Wakil Kepala Komunikasi Korporasi AHM Ahmad Muhibbuddin dalam keterangan resminya, Minggu (17/5/2015).

Program ini juga menggelar program kelas khusus yang menyampaikan berbagai materi pelajaran, mulai dari pengenalan safety riding, kesehatan remaja, pengembangan pergaulan remaja secara positif, hingga pengenalan kesadaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/05/17/131906615/Karyawan.AHM.Salurkan.Buku.Bacaan.untuk.Siswa.Sekolah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar