Mercedes Indonesia Siapkan Mobil buat Konglomerat Papan Atas

Jakarta, KompasOtomotif - Segmen termewah dari Mercedes-Benz, Maybach, sudah resmi terlahir kembali di kancah otomotif global sejak akhir tahun lalu. Itu ditandai dengan lahirnya Mercedes-Maybach sebagai varian flagship dari sedan S-Class.

Model ini dihadirkan untuk menantang dua merek premium lainnya, Bentley dan Rolls-Royce. Balutan modern ala Mercy S-Class dipadukan dengan kemewahan khas Maybach plus ruang kabin yang luas layaknya mobil super mewah.

Para konglomerat Indonesia yang mengincar Mercedes-Maybach mungkin bisa bersiap-siap. President and CEO Mercedes-Benz Indonesia, Dr. Claus Weidner, mengatakan bahwa pihaknya berniat membawa Maybach ke Tanah Air.

"Tentu saja kami ingin membawa Maybach. Sudah ada beberapa konsumen yang menanyakan Maybach. Jaringan dealer kami juga optimis dengan mobil ini," jelas Claus Weidner saat berbincang denganKompasOtomotif, beberapa waktu lalu.

Claus menambahkan, Maybach akan berbeda dengan model Mercedes AMG yang sudah ada. AMG ditujukan buat mereka yang mencari performa, sementara Maybach dihadirkan buat konsumen yang mencari kemewahan paling tinggi.

WorldcarfansKabin penumpang Mercedes-Maybach
Maybach memang fokus untuk "si bos" yang duduk di belakang. Jok belakang terbaru didesain mengikuti kenyamanan kelas bisnis pesawat terbang. Garis atap di bagian belakang sedikit lebih tinggi, menambah ruang untuk kepala.

Ada dua meja kecil yang terletak di konsol tengah belakang, peredam khusus dirancang untuk meminimalisasi kebisingan dari luar, dan bila penumpang ingin menjaga privasi saat macet, kaca panorama bisa dibuat gelap secara otomatis. Soal kemampuan, Mercedes-Maybach dilengkapi mesin V12 dengan kemampuan 530 tk. Akselerasi dari 0-100 kpj bisa ditempuh di kisaran lima detik.

"Saya rasa kalangan papan atas akan menyukai Mercedes-Maybach. Jika Anda melihat segmen ini di Indonesia, pasarnya ternyata cukup stabil," 

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/05/11/082000915/Mercedes.Indonesia.Siapkan.Mobil.buat.Konglomerat.Papan.Atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar