Cerita Pelesir Komunitas Outlander Sport ke Bukittinggi

Jakarta, KompasOtomotif – Komunitas pemilik crossover Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (MitOSI) baru saja kembali ke Jakarta setelah menjelajah Bukittinggi, Sumatera Barat pada 9 Mei 2015 – 17 Mei 2015. Petualangan mereka membawa kisah seru, mulai dari berangkat menyebrangi selat Sunda, merasakan keandalan mesin 1,8 liter Outlander Sport, hingga menikmati keindahan alam khas Sumatera.
Berikut cerita MitOSI dalam Siaran Persnya.
Sabtu, 9 Mei 2015 pagi, dua unit Mitsubishi Outlander Sport bersiap meluncur untuk memulai petualangan seru ke Sumatera Barat. Mereka adalah bagian dari Program MitOSI Jelajah Sumatera ke Bukittinggi yang digagas Mitsubishi Outlander Sport Indonesia (MitOSI) chapter Lampung. Widodo Sam, Kabul Syarifudin dan Netry Herniati yang merupakan member dari Jakarta akan segera bergabung dengan tim inti yang ada di Lampung. Tidak lupa, Om Widodo dan Om Kabul juga membawa anggota keluarga untuk menikmati indahnya alam Sumatera.
Komunitas yang baru berusia dua tahun ini aktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang diinginkan oleh membernya. Termasuk kegiatan Jelajah Sumatera ke Bukittinggi ini.
MitOSIMitOSI menaiki kapal ferry menyebrangi selat Sunda.
Setelah berdoa, tim Jakarta yang dipimpin Widodo Sam berangkat melalui Tol Jakarta-Merak yang bisa dilalui cukup lancar. Sesampainya d ipelabuhan penyeberangan Merak, tim langsung menaiki ferry Jatra II yang akan membawa mereka ke Pulau Sumatera. Biaya Rp. 347.000 per mobil, Ferry pun berlayar selama lebih kurang 2 jam menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung….
MitOSIPara peserta Mitsubishi Outlander Spor Indonesia (MitOSI) Sumatera ke Bukittinggi.
Cuaca sangat cerah, di penyeberangan Ferry, tim bisa beristirahat sejenak. “Lumayan, dengan Rp. 10.000 per orang kita bisa nunggu di ruang ber-AC dan dihibur Live music,” ujar Netry.
Pukul 11.00 Kapal Ferry merapat di dermaga Bakauheni, Lampung, di mana sudah ada kejutan, ketika 5 kendaraan Outlander Sport milik member MitOSI Chapter Lampung menjemput tim Jakarta di Pelabuhan. Setelah perkenalan, tim melanjutkan perjalanan ke Bandar Lampung untuk konsolidasi dan beristirahat.
MitOSIKonvoi mobil MitOSI jelajah ke Bukittinggi.
Minggu 10 Mei 2015, Petualangan pun dimulai. Tiga unit Mitsubishi Outlander Sport yang dipimpin Ketua Chapter Lampung, Om Aswedi Putra start dari Gotel Grand Anugerah di Bandar Lampung sekitar pukul 07.00. “Mobil sudah disiapkan, perbekalan sudah dimuat, peserta sudah sarapan… sekarang saatnya petualangan” ujar Kabul, salah seorang  peserta Jelajah Sumatera.
Dalam MitOSI Jelajah Sumatera ke Bukittinggi ini, tim memilih melalui Jalur Tengah Tanjung enim dan Lahat. “Kami sengaja tidak lewat Lintas Timur, karena ada laporan jalan yang rusak,” ujar pimpinan ekspedisi, Aswedi Putra.
Pilihan jalur ini ternyata sangat tepat. Jalan di jalur tegah ini tidak terlalu lebar, tapi kualitas jalan dan pemandangan yang dilalui cukup spektakuler. Outlander Sport yang semuanya type PX bisa melaju sangat lancar di jalan lintas Timur ini. Dan lalu lintasnya juga cukup sepi dari truk-truk besar lintas Sumatera. Ada 3 Lintas di Sumatra yang bisa dipilih ketika menjelajah Sumater, selain lintas tengah ada lintas Timur yang melewati Palembang dan Jambi serta lintas Barat yang melewati Liwa dan Bengkulu.

Hari ini tim melintasi Kotabumi di lampung utara, lanjut melewati Bukit Kemuning hingga ke Martapura di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Seluruh jalur dilintasi dengan mulus dengan oulander sport yang ber-cc 2000 ini. Ditambah panoramic glass di bagian atas, makin menambah kenikmatan menjelajah melewati hutan-hutan di Sumatera.
“Harus hati-hati juga melintasi hutan belantara di sini, karena terkadang ada saja hewan yang menyeberang di jalan raya,” Ungkap Kabul, salah satu peserta Jelajah Sumatera ini. 

Rombongan makan siang di sekitar OKU Timur.Perjalanan melintasi hutan yang dihiasi sungai di kanan atau kiri jalan membuat para peserta bisa menikmati perjalanan ini
Setelah melewati Tanjung enim, Sekitar pukul 17.00 sore rombongan Penjelajah Sumatera akhirnya tiba di Kota Lahat, Sumatera Selatan. 

Dan selanjutnya berisitirahat untuk menikmati perjaanan keesokan harinya menuju Sumatera Barat. Dalam perjalanan ini, Tim Jelajah Sumatera memang memutuskan hanya berjalan di siang hari, mengingat kondisi jalanan dan juga alam yang ada di lintas Timur ini yang sangat sepi dan melintasi hutan belantara.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/05/18/174148315/Cerita.Pelesir.Komunitas.Outlander.Sport.ke.Bukittinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar